alexametrics

Selain Bebas Banjir, Apa Pesona Rumah di Serpong?

7 Juni 2021, 18:58:13 WIB

JawaPos.com – Gudang kuliner hingga fasilitas serba modern bisa Anda temukan di sini. Rumah dijual di Serpong, tuh, makin hari terasa seperti godaan. Soalnya semakin banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda memutuskan untuk tinggal di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten ini.

Bagaimana perbandingannya dengan rumah dijual di Depok? Sebaiknya Anda baca terus ulasan lengkap pesona rumah dijual di Serpong berikut ini agar semakin yakin.

1. Lokasi dekat ke mana-mana
Soal lokasi, nih, Serpong termasuk yang strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Tangerang di utara, DKI Jakarta di timur, Kabupaten Bogor dan Kota Depok di selatan, serta Kabupaten Tangerang di barat.

Anda bisa dengan mudah bepergian menuju pusat kota Jadetabek melalui Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang, atau Tol Ulujami–Serpong (Jalan Tol Jakarta-Serpong) yang menghubungkan Jakarta dan Tangerang Selatan melalui Bintaro dan Pesanggrahan. Jarak bukan lagi masalah!

2. Wilayah aman banjir
Sebagian besar wilayah Kota Tangsel merupakan dataran rendah, tetapi relatif aman dari banjir. FYI, tercatat ada 11 titik rawan banjir di wilayah Tangsel, termasuk Kecamatan Serpong akibat luapan Kali Cisadane.

Kabar baiknya, Pemkot Tangsel secara serius melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk mengatasi banjir. Mulai dari pengerukan Kali Cisadane hingga peninggian tanggul sebagai upaya antisipasi banjir di wilayah rawan banjir. Aman, deh!

3. Alternatif transportasi tak terbatas
Sama seperti rumah dijual di Depok yang memiliki akses KRL Commuter Line, Anda juga bisa mendapatkannya. Ya, rumah dijual di Serpong juga bisa memanfaatkan rute Maja – Parung Panjang – Serpong – Tanah Abang untuk bepergian menuju pusat Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, shuttle bus Summarecon Mall Serpong (SMS) siap mengantarkan Anda menuju Benhil, Sudirman fX, Citraland, Kelapa Gading, serta Mangga Dua dengan tarif bersahabat. Bus ini beroperasi setiap hari dari Lobby Utara dan Lobby Selatan SMS.

4. Banyak pilihan perumahan
Rumah dijual di Serpong tersedia dalam berbagai tipe dan harga. Mau rumah minimalis? Ada. Rumah mewah dengan fasilitas lengkap? Banyak! Apa pun kebutuhanmu bisa tinggal rajin mencari dan membandingkan rumah yang sedang diincar.

Sebagai gambaran, nih, dengan bujet di bawah Rp200 juta masih ada rumah Tipe 27/60 dijual di Serpong yang bisa dimiliki secara tunai maupun melalui KPR. Semua tergantung bujet karena semakin besar, Anda akan mendapatkan hunian nyaman dengan fasilitas dan lokasi terbaik.

5. Fasilitas dan hiburan melimpah
Seperti sudah diungkapkan pada poin pertama, ya, rumah dijual di Serpong dengan akses terbaik memudahkan Anda untuk mendapatkan sarana hiburan dan rekreasi. Mal, aneka kuliner, dan pusat perbelanjaan banyak tersebar di Kecamatan Serpong yang termasuk dalam tiga wilayah admin, yaitu Kota Tangerang, Kota Tangsel, dan Kabupaten Tangerang.

Sebut saja SMS, AEON Mall BSD, The Breeze BSD City yang menawarkan restoran hingga hiburan tak terbatas. Kalau bosan ke mal, Anda tinggal menuju Taman Kota 2 BSD hingga Ocean Park BSD Serpong sebagai sarana rekreasi keluarga.

Rumah dijual di Serpong ini juga dekat ke pusat perkantoran maupun CBD sehingga bagi Anda yang beraktivitas sehari-hari memang di kawasan Serpong terbebas dari komuter. Belum lagi sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan juga tergolong lengkap sehingga tidak perlu mencari ke mana-mana lagi.

6. Pasti untung!
Tangsel saat ini sudah menjadi Kota Satelit incaran kaum urban yang memiliki nilai investasi terus meningkat. Bayangkan bila Anda membeli rumah dijual di Serpong karena selain bisa menikmati fasilitasnya saat ini, nantinya dalam jangka panjang bakal ‘balik modal’, bahkan mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat!

Kelebihan rumah dijual di Serpong ternyata sangat banyak, kan? Oleh karena itu, seharusnya tidak perlu banyak pertimbangan lagi untuk memiliki rumah pertama atau kedua Anda di kawasan ini. Saatnya hidup tenang dan nyaman hingga hari tua di Serpong, deh.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads