alexametrics

Lifestyle dan Ekonomi Masyarakat Berkembang, Jualan Vila Laris Manis

7 Juni 2021, 17:36:07 WIB

JawaPos.com – Segmen khusus pasar properti lebih kuat ketimbang properti mainstream. Salah satunya adalah vila. Pengembang hunian yang biasanya hanya ditempati saat musim liburan itu terus meluncurkan produk anyar.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krisprimandoyo menyatakan bahwa pasar perumahan niche seperti vila cukup tangguh. Sebab, konsumennya adalah kelompok tertentu saja.

“Properti ini biasa digunakan sebagai rumah kedua serta tempat untuk menjamu tamu. Karena itu, tren penjualannya sedikit berbeda dibandingkan rumah pada umumnya,” ungkapnya kepada Jawa Pos Minggu (6/6).

Pada dasarnya, lanjut Agung, dinamika perekonomian Indonesia memang sudah bergeser dengan tumbuhnya kelas menengah. Bahkan sebelum adanya pandemi.

Karena itu, antusiasme mereka yang baru naik kelas untuk membeli rumah yang menjadi tempat pelesir masih ada. Antusiasme itu bahkan tidak terkendala pandemi.

Kondisi tersebut membuat pengembang tidak berhenti meluncurkan produk-produk baru vila. “Memang kita tak bisa meluncurkan kompleks dengan terlalu banyak unit. Karakteristik pembeli vila itu selalu ingin yang eksklusif dan berbeda,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (bil/c12/hep)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads