JawaPos Radar

Crown Group dan Jaya Ancol Bangun Proyek Pinggir Pantai Senilai Rp 7 T

07/05/2018, 15:32 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Crown Group dan Jaya Ancol Bangun Proyek Pinggir Pantai Senilai Rp 7 T
Penandatanganan proyek water front Crown Group dan Jaya Ancol. (Saugi Riyandi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perusahaan properti yang berbasis di Australia, Crown Group menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) proyek hunian vertikal mewah di kawasan Ancol. Proyek ini membutuhkan biaya senilai Rp 7 triliun.

Hunian vertikal ini akan dibangun di atas lahan dengan luas 4,7 hektare dengan konsep luxury water front living. Proyek ini akan terdiri dari beberapa tower apartemen mewah dengan fasilitas water front pertama di Indonesia, seperti yacht club, water front promenade, dan fasilitas komersial ekslusif.

Proyek pembangunan Water Front ini dapat dikatakan dari perwujudan dari kawasan waterfront Sydney yang terkenal di dunia seperti darling harbour dan circular quay dalam pembangunan hunian vertikal mixed-use dengan konsep Water Front pertama di Jakarta.

"Ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami dimana akhirnya kami bisa merealisasikan proyek pertama kami di luar Australia," ujar CEO dari Crown Group, Iwan Sunito di Jakarta, Senin (7/5).

Sebagai bukti kerja sama, Crown Group dan PT Pembangunan Jaya Ancol melakukan penandatanganan kerja sama proyek yang akan dimulai pada 2019. Menurut Iwan, proyek water front ini akan menjadi wisata ikonik seperti di Dubai, Australia dan Singapura.

Sementara itu, Direktur Utama Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana mengatakan proyek Crown Group dengan konsep mixed use dengan water front lifstyle kelas dunia dapat menambah nilai lebih kawasan Ancol.

"Ancol memiliki keunggulan berlokasi di tepi pantai, ditambah kami dapat berkolaborasi dengan pengembang sekelas Crown yang memegang ahli di bidangnya," kata Paul.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up