JawaPos Radar

Crown Group Banderol Apartemen Eastlakes Live Mulai Rp 6 Miliar

05/05/2018, 08:10 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Crown Group Banderol Apartemen Eastlakes Live Mulai Rp 6 Miliar
CEO Crown Group Iwan Sunito (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pengembang properti, Crown Group saat ini tengah membangun apartemen di Sydney, Australia. Apartemen yang dinamakan Eastlakes Live ini diharapkan menjadi pilihan warga Indonesia yang ingin tinggal di negara tersebut.

CEO Crown Group Iwan Sunito menuturkan, proyek tersebut membutuhkan dana investasi mencapai Rp 10 triliun. Nantinya perusahaan akan membangun sebanyak 534 unit apartemen dengan dua tahap. Untuk tahap awal ditargetkan selesai di 2021, setelah itu akan dilanjutkan di tahap dua yang ditargetkan selesai di 2024.

"Jadi Crown Group akan melaunching apartemen Eastlakes Live pada 2 Juni mendatang. Untuk tahap awal kita akan launching 134 unit," ujar Iwan di Jakarta, Jumat (4/5).

Crown Group Banderol Apartemen Eastlakes Live Mulai Rp 6 Miliar
desain apartemen Eastlakes Live milik Crown Group (Dok. Jawapos.com)

Untuk hunian, Crown mengusung konsep greenbelt dan shopping center dibangun di tepi batas trend high-end yakni sebuah komunitas mixed-use seperti LA Live di Amerika Serikat dan Top Ryde City Living di pinggiran utara Sydney.

Untuk satu unit apartemen dibanderol dengan harga Rp 6 miliar untuk satu tempat tidur, Rp 9-14 miliar untuk dua tempat tidur, dan Rp 13-24 miliar untuk tiga tempat tidur.

"Jadi untuk yang mau beli cukup bayar 10 persen. Sisanya dibayarkan setelah proses pembangunan ini selesai. Untuk tahap awal kami rilis secara terbatas," jelas Iwan.

Dia mengaku optimis proyek ini akan laku di pasaran. Sebab, apartemen Eastlakes Live ini dibangun di area yang strategis. Berdekatan dengan Sydney CBD, University New South Wales, dan Bandara Sydney.

"Saat ini yang pesan hampir 30 persen itu orang Indonesia. Mungkin karena lokasinya strategis," pungkasnya.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up