alexametrics

Anak Usaha BUMN Jual Hunian Terjangkau Untuk Pekerja Nih di Serpong

4 Mei 2019, 07:28:45 WIB

JawaPos.com – PT Pembangunan Perumahan Tbk (Persero), lewat anak usahanya PT PP Urban terus berkomitmen mengembangan hunian layak terjangkau bagi masyarakat, utamanya untuk kalangan pekerja. Mengusung konsep Quality Affordable Living, PT PP Urban kini mulai fokus menggarap tower kedua Urbantown Serpong di Tangerang Selatan, Banten.

Urban town Serpong merupakan proyek pertama yang dikembangkan PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk yang juga bergerak dalam bisnis Konstruksi dan Precast. Tower pertama Urbantown Serpong telah selesai dibangun dan telah masuk tahap finishing yang rencananya akan diserahterimakan di semester kedua tahun ini.

Urban town Serpong merupakan pilot proyek dari lini bisnis Urban Development PT PP Urban yang berdiri di kawasan Serpong. Lokasinya yang tak jauh dari sarana moda transportasi menjadikan hunian jangkung ini dilirik kalangan pekerja yang membutuhan rumah dengan tempat kerjanya.

“Kami selalu mengusung konsep Quality Affordable Living di setiap proyek URBAN Development,” ungkap Andi Gani Nena Wea, Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/5).

PT PP Urban berupaya mengembangkan hunian terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah termasuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Urbantown Serpong sebagai hunian vertikal dengan harga terjangkau diterima pasar dengan sangat baik. Terbukti sampai saat ini, pemasarannya sudah mencapai lebih dari 85%.

Tower kedua Urbantown Serpong dengan total 1096 unit di dalamnya tengah memasuki fase konstruksi juga akan dipasarkan untuk para pekerja dengan fasilitas pembiayaan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

“Para pekerja dengan pendapatan terbatas, kini punya kesempatan untuk memiliki hunian sendiri. Dengan FLPP, Urbantown Serpong dipasarkan mulai dari Rp 191,5 juta untuk tipe studio seluas 22,80 meter persegi”, tambah Andi Gani.

Urbantown Serpong dipasarkan dalam beberapa tipe unit, tipe studio dengan luas mulai dari 22 meter persegi, tipe one bedroom dengan luas 33 meter persegi, dan tipe dua kamar tidur seluas 36 meter persegi.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads