alexametrics
Crane Proyek DDT Kereta Api Jatinegara Roboh

Hutama Karya Bertanggungjawab

4 Februari 2018, 15:44:58 WIB

JawaPos.com – PT Hutama Karya (HK) selaku pelaksana proyek double-double track (DDT) kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur meminta maaf dan siap bertanggung jawab terhadap korban jiwa kecelakaan ambruknya crane tadi pagi.

Pekerjaan Sipil Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian Untuk Manggarai – Jatinegara (Double-Double Track) :

“Atas nama seluruh jajaran Konsorsium Hutama – Modern – Mitra , kami menyampaikan belasungkawa dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas kejadian ini,” kata Sekretaris PT. Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim melalui pesan singkatnya, Minggu (4/1).

Adjib memastikan, pihaknya bertanggung jawab terhadap kompensasi serta memberi santunan bagi korban kecelakaan tersebut. “Keluarga korban akan mendapatkan segala kompensasi dan santunan yang sudah menjadi haknya,” imbuhnya.

Kejadian yang terjadi pada pukul 05.00 WIB pada hari ini, masih terus diselidiki lebih lanjut. Pihak. Hutama Karya bekerja sama dengan Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) dari Kementerian PUPR untuk melakukan investigasi lebih detil. “Sejak kejadian hingga saat ini kami terus bekerja-sama dengan pihak Kepolisian yaitu dengan membuat pengamanan radius 300 meter di seputar lokasi kejadian, serta memastikan semua peralatan dalam kondisi stabil, dalam rangka memastikan keamanan bagi masyrakat sekitar lokasi pasca kejadian,” tuturnya.

Adjib menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berada di dekat lokasi, supaya proses penanganan berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi semuanya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (mys/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads
Hutama Karya Bertanggungjawab