Apartemen Tipe Studio Lebih Menarik Bagi Mahasiswa Kelas Internasional

03/09/2018, 01:06 WIB | Editor: Ilham Safutra
Ilustrasi: Kamar kos-kosan sekelas apartemen kini sudah menjadi pilihan tempat tinggal bagi mahasiswa. (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kehadiran mahasiswa kelas internasional kerap disertai dengan kebutuhan tempat tinggal yang selevel. Sebab mahasiswa ini kerap mencari tempat tinggal yang memberikan kenyamanan supaya bisa berkonsentrasi belajar di kampus maupun tempat tinggalnya.

Potensi itu menjadi pilihan bagi Prioritas Land Indonesia (PLI) yang mencoba menggarap proyek apartemen kelas studio di sekitar areal kampus di bilangan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Direktur PT PLI Marcellus Chandra menuturkan, pihaknya kini tengah mengembangkan proyek Apartemen Majestic Point Serpong (MPS). Untuk meyakinkan calon konsumen pihaknya bekerja sama dengan Universitas Esa Unggul yang membuka program internasional di kawasan Serpong.

"Dengan banyaknya mahasiswa yang berkuliah di Tower Lucia Majestic Point Serpong ini, unit yang tersisa juga bisa terjual dan bisa memberi kepastian sewa bagi investor yangg membeli untuk disewakan," Marcell dalam keterangan persnya, Senin (3/9).

Hal menarik dari apartemen MPS, yakni terletak di segitiga emas Gading Serpong, Karawaci, dan Alam Sutera. Apartemen tersebut memiliki 32 lantai yang terdiri atas 900 unit apartemen dan dilengkapi dengan 50 unit sarana pendukung berupa kios, dan ruko.

MPS juga terdiri memiliki dua tower, yaitu Tower Lucia dan Tower Khan. Umumnya mahasiswa lebih mencari tempat kos-kosan seperti apartemen tipe studio. Selain ukurannya tidak terlalu besar juga mendukung suasana belajar di rumah atau luar kampus.

Sementara itu, Direktur Kampus Internasional Univesitas Esa Unggul Dr Fransiskus Adikara mengungkapkan, pihaknya akan menjadikan kampus yang terletak di Gading Serpong ini sebagai pusat untuk semua program Internartional Universitas Esa Unggul. Semua perkuliahan memiliki standar internasional, baik di pelayanan, sarana, dan prasarana.

Alasan Universitas Esa Unggul menjadikan Gading Serpong sebagai pusat untuk program internasional, karena wilayahnya sangat mendukung. Mulai dari segi infrastruktur maupun pertumbuhan ekonomi yang sangat baik.

"Kalau dari segi market, Gading Serpong sangat mendukung, karena banyak sekali calon-calon mahasiswa dari kalangan ekonomi menengah atas di daerah ini. Bahkan kedepannya, kami akan memindahkan semua Program Internasional yang saat ini ada di Kampus Pusat Kebon Jeruk ke Kampus Internasional Gading Serpong,” kata Frans.

Untuk diketahui hari ini, Senin (3/9) Kampus Internasional Gading Serpong, Universitas Esa Unggul mulai menjalankan perkuliahan secara resmi. Semua mahasiswa berasal dari dalam dan luar negeri.

Menariknya setiap mahasiswa di dua tahun terahir masa kuliah akan menjalani studi di perguruan tinggi luar negeri. Seperti di Inggris, Tiongkok, Taiwan, dan lain sebagainya.

(iil/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi