alexametrics

Kehadiran MRT dan LRT Dorong Kenaikan Penjualan Properti

2 April 2019, 15:36:32 WIB

JawaPos.com – Kehadiran MRT dan LRT memberi angin segar bagi pasar properti. Kedua transportasi modern itu punya potensi besar dalam beberapa tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Associate Director Colliers International, Ferry Salanto dalam paparannya Jakarta and Bali Properti Market Q1 2019 di Gedung WTC, Jakarta, Selasa (2/4).

“Kita melihat ada potensi kenaikan yang tinggi. Kalau kita lihat kecenderungan traffic MRT yang meningkat akan memberikan peluang kenaikan di daerah sekitar MRT,” ujarnya.

“Ini kita belum bicara LRT. Selain MRT, LRT akan memberi pengaruh. Sekarang belum terlihat tapi akan ada kecenderungan banyak,” sambungnya.

Meski begitu, Ferry belum bisa memastikan berapa potensi kenaikan yang terjadi. Sebab, dampak dari MRT dan LRT bagi properti tidak terasa dalam waktu dekat.

“Kalau sekarang dampaknya belum kelihatan. Contoh apartemen yang konsep dagangnya lewat LRT, saat market sekarang lesu kita belum lihat perbedaan yang signifikan penjualannya dengan yang dekat LRT maupun di luar itu. Dari sisi sales belum kelihatan,” jelasnya.

Keyakinan itu, lanjut Ferry, bukan tanpa dasar. Sebab, beberapa developer mengungkapkan jika sudah ada banyak yang menyatakan minat terhadap proyek mereka.

“Mereka (developer) bilang yang minat banyak ke proyek mereka, tapi masalahnya decision (keputusan) untuk belinya yang belum sekarang. Rencananya kita akan lakukan studi seiring perkembangannya,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi



Close Ads
Kehadiran MRT dan LRT Dorong Kenaikan Penjualan Properti