JawaPos Radar

Katalis Ekonomi Positif, IHSG Bisa Menguat Lagi

31/08/2018, 08:24 WIB | Editor: Mochamad Nur
Katalis Ekonomi Positif, IHSG Bisa Menguat Lagi
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia berpotensi untuk berbalik menguat setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin mengalami penurunan sebesar 0,76 persen ke level 6.018.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, pergerakan IHSG pada akhir bulan ini masih menunjukkan potensi kenaikan cukup besar.

"Bulan Agustus pada umumnya terdapat tekanan besar di setiap tahun berjalan, namun sudah mampu dilalui dengan cukup sukses oleh IHSG," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/8).

Menurutnya, peluang kenaikan IHSG yang didukung data perekonomian akan terlansir pada awal bulan depan disertai harapan kembalinya capital inflow yang akan menopang laju IHSG.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.872, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.226.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucapnya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:
1. PT Kimia Farma Tbk (KAEF)
2. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB)
3. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
4. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
5. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
6. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)
7. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
8. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
9. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up