alexametrics

Bank DKI Tunaikan Kewajiban ZIS Senilai Rp 2 Miliar Tahun Ini

30 Mei 2019, 10:43:44 WIB

JawaPos.com – Bank DKI tunaikan kewajiban ZIS (Zakat, Infaq & Sedekah) senilai Rp 2 miliar tahun ini. Adapun simbolis penyerahan ZIS tersebut dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta (29/5).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, mengatakan sebagai BUMD yang memiliki visi dalam menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta, Bank DKI memiliki kewajiban dalam menunaikan ZIS yang terdiri dari Zakat Karyawan & Profesi serta Zakat Pejabat & Pengusaha.

Lebih lanjut Herry menghimbau kepada warga DKI Jakarta untuk dapat melakukan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah via transfer melalui rekening BAZNAS DKI Jakarta yang berada di Bank DKI syariah dengan No. Rekening 702.70.03330.1 untuk zakat dan 702.70.03001.1 untuk infaq.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ZIS menjadi instrumen penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan di Ibukota. Anies berharap semua lapisan masyarakat di DKI Jakarta betul-betul bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

Untuk mendorong kemudahan masyarakat dalam menunaikan infaq, beramal kini jadi lebih mudah dengan fitur scan to pay JakOne Mobile dari Bank DKI. Masyarakat kini bisa melakukan pembayaran infaq secara non tunai di masjid-masjid di DKI Jakarta yang telah menjadi mitra JakQR Bank DKI. “Dana yang diinfaqkan Insya Allah akan langsung masuk ke rekening masjid”, tambah Herry.

Bank DKI Peduli Palu & Donggala
Pada kesempatan yang sama, Bank DKI juga memberikan bantuan CSR kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala senilai Rp 247,12 juta yang dikumpulkan melalui rekening Bank DKI peduli atas sumbangsih nasabah dan karyawan Bank DKI serta masyarakat. Sebelumnya, Bank DKI juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 200 juta melalui Perbanas untuk korban bencana alam di Palu & Donggala.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads