alexametrics

Tak Ikuti Libur Panjang, 120 Kantor Cabang BCA Bakal Buka Lebih Awal

29 Mei 2018, 07:00:14 WIB

JawaPos.com – Meski libur panjang akan dinikmati mayoritas masyarakat pada lebaran 2018, namun Bank Central Asia (BCA) memastikan ada 120 Kantor Cabang Utama (KCU) di seluruh Indonesia yang tetap dibuka pada 19 Juni dan 20 Juni 2018.

Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra menuturkan pihaknya akan segera umumkan kantor cabang mana saja yang akan buka pada tanggal tersebut melalui website resmi BCA.

“120 [kantor] cabang akan tetap buka pada 19 sampai 20 Juni 2018,” kata Jan Hendra ditemui di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (28/5).

Kendati demikian, Hendra mengatakan, sebetulnya saat ini aktivitas nasabah telah bergeser dari yang transaksi secara fisik menjadi elektronik. Hal ini sudah terjadi dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun terakhir.

“97 persen udah mobile sama internet tapi volume transaksinya menyumbang hingga 55 persen,” jelasnya.

Karena beralih ke sistem elektronik itulah, BCA tetap siap melayani nasabah yang hendak komplain melalui sistem online atau call center. Dikatakan Hendra, customer service online tetap akan ada pada lebaran sekalipun. Pihaknya juga memastikan sistem IT akan berjalan selama periode libur Lebaran.

Untuk kantor cabang yang tetap buka pada 19-20 Juni pun bakal ditentukan berdasarkan beberapa kriteria. Diantaranya sebaran lokasi hingga faktor kedekatan nasabah jika ingin melakukan setor tunai.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tak Ikuti Libur Panjang, 120 Kantor Cabang BCA Bakal Buka Lebih Awal