JawaPos Radar

IHSG Siap Lanjutkan Penguatan, Ini 10 Pilihan Saham

28/08/2018, 07:54 WIB | Editor: Mochamad Nur
IHSG Siap Lanjutkan Penguatan, Ini 10 Pilihan Saham
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK. ISSAK RAMADHAN/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia diprediksi melanjutkan penguatannya menyusul naiknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin yang kembali menembus di level 6.000 an.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan saat ini laju IHSG masih menunjukkan pola pergerakan melanjutkan pola rebound sembari memperkuat pijakan untuk bergerak naik.

"Mulai adanya capital inflow turut menjadi pendorong kenaikan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William, di Jakarta, Selasa (28/8).

Menurutnya, kondisi fundamental ekonomi yang kuat diikuti langkah sigap pemerintah dalam menghadapi gejolak perekonomian bisa menopang pola kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.872, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.226.

Nah, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
2. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
3. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
4. PT Astra International Tbk (ASII)
5. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
6. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
7. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
8. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
9. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up