alexametrics

Dukung UMKM, Bank DKI Ekspansi Kantor Layanan

27 September 2017, 20:20:00 WIB

JawaPos.com – Dukung pembiayaan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bank DKI terus menambah kantor layanan di sejumlah pasar yang dikelola PD Pasar Jaya. Sinergitas antar BUMD di lingkungan Pemda DKI ini diharapkan bisa mendorong pergerakan perekonomian menengah bawah.

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, kehadiran Bank DKI di Pasar-Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya adalah sebagai upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan layanan perbankan khususnya untuk memberikan pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

“Pembukaan kantor layanan ini agar Bank DKI lebih dekat dengan para pedagang pasar,” kata Antonius Ananto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/9).

Tiga kantor layanan kas yang berada di pasar kelolaan PD Pasar Jaya, meliputi di Pasar Enjo – Pisangan Lama, Pasar Bata Putih – Kebayoran Lama dan Pasar Kalibaru – Cilincing.

Acara peresmian pembukaan kantor layanan tersebut dipusatkan di Pasar Enjo – Pisangan Lama oleh oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono di Jakarta (26/9). Pada hari yang sama, Bank DKI juga membuka kantor layanan di daerah Summarecon Serpong Tangerang.

Lebih lanjut Antonius Widodo menuturkan pembukaan kantor di pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya diharapkan mempermudah pedagang dan pengunjung pasar yang dikelola PD. Pasar Jaya untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, baik itu melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile.

Sepanjang tahun 2017, Bank telah membuka 8 kantor layanan di pasar-pasar yang dikeloal PD Pasar Jaya.

Editor : admin

Reporter : (nas/JPC)


Close Ads
Dukung UMKM, Bank DKI Ekspansi Kantor Layanan