JawaPos Radar

Investor Summit 2018 Digelar, 91 Emiten Beberkan Kinerja Perusahaan

27/08/2018, 11:28 WIB | Editor: Mochamad Nur
Investor Summit 2018 Digelar, 91 Emiten Beberkan Kinerja Perusahaan
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara tahunan investor Summit 2018. Sebanyak 91 perusahaan tercatat memberikan paparan kinerja serta perkembangan bisnis perusahaan kepada investor yang diadakan di 8 kota dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 27 September 2018.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi menyampaikan, acara ini merupakan satu rangkaian dari 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang bertemakan Menuju Pasar Modal Modern di Era Ekonomi Digital.

"Kemunculan bisnis e-comemrce dan pesatnya fintech membuat akses pasar modal jadi mudah dan cepat," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Senin (27/8).

Investor Summit 2018 Digelar, 91 Emiten Beberkan Kinerja Perusahaan
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia, tepat penyelenggara perdagangan saham PT BEI berkantor (DOK. MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

Menurutnya, Investor Summit 2018 dan Capital Market Expo yang diselenggarakan sejak 2008. Di Jakarta sendiri, Investor Summit diikuti oleh pemaparan kinerja oleh 65 perusahaan tercatat, dimulai dari hari ini hingga Rabu (29/8).

Pada hari pertama, sebanyak 15 perusahaan tercatat memberikan perkembangan terkini terkait proses bisnis, kinerja dan rencana kerja di hari pertama, 25 emiten di hari kedua, dan 25 emiten di hari ketiga.

Inarno menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 menjadi ajang mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih.

Selain itu, diharapkan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 dapat membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan emiten. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta meningkatkan likuiditas pasar.

"Investor Summit 2018 juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum terhadap potensi industri pasar modal Indonesia di tengah industri keuangan yang berkembang cepat," tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up