JawaPos Radar

IHSG Masih Terjaga Dalam Trend Bearish

27/03/2018, 06:13 WIB | Editor: Mochamad Nur
IHSG Masih Terjaga Dalam Trend Bearish
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK. ISSAK RAMADHAN/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang kembali mengalami penurunan masih berada dalam tren bearish-nya. Meski demikian, tren pergerakan saham juga memperlihatkan mulai adanya ketahanan sehingga IHSG tidak melemah lebih dalam.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan, pergerakan IHSG diharapkan pelemahannya dapat terbatas agar pasar saham Indonesia dapat menemukan momentum rebound-nya.

“Diperkirakan IHSG akan berada di kisaran batas bawah (support) 6.156-6.182 dan batas atas (resisten) 6.217-6.228,” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/3).

IHSG Masih Terjaga Dalam Trend Bearish
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia, tepat penyelenggara perdagangan saham PT BEI berkantor (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

Menurutnya, awan gelap tampaknya masih menyelimuti IHSG dimana masih cenderung berada di zona merah. Namun, pelemahan cenderung terbatas dan diprediksi akan lebih baik dari sebelumnya.

“Beberapa sektor terlihat sudah mulai menguat meski tipis yang didukung kembalinya aksi beli pelaku pasar,” tuturnya.

Mulai berkurangnya pelemahan pada sejumlah bursa saham Asia dan diikuti kembali terapresiasinya laju rupiah cukup membantu menahan pelemahan.

Bahkan, lanjutnya, adanya harapan Menteri BUMN yang menargetkan tahun ini tidak ada lagi perusahaan BUMN yang merugi turut direspon positif.

“Tetap waspadai masih adanya aksi-aksi profit taking yang dapat membuat IHSG tertahan kenaikannya,” tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up