alexametrics

First Media Bagi Dividen Rp 674 Miliar Dan Rombak Susunan Manajemen

26 April 2019, 15:14:40 WIB

JawaPos.com – Perusahaan televisi berbayar First Media, PT Link Net Tbk (Link Net) memutuskan membagikan dividen sebesar Rp 674 miliar untuk tahun buku 2018 kepada para pemegang saham.

Direktur keuangan Link Net Johannes mengatakan, dividen tersebut setara dengan 60 persen dari laba bersih 2018 yanh sebesar Rp 789 miliar.

”Pembayaran dividen akan menjadi Rp 232 per lembar saham berdasarkan saham yang ada dan tidak termasuk saham treasuri,” ujarnya di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (26/4).

Johannes menjelaskan, jumlah dividen yang diusulkan sebesar Rp 674 miliar, naik 34 persen dibanding  pembayaran dividen perseroan untuk  tahun buku 2017 yang mencapai  Rp 503 miliar.

Selain itu, dalam RUPS, manajemen juga menyampaikan susunan penambahan Dewan Direksi dan Dewan Komisioner Perseroan yang baru. Pemegang saham telah menyetujui pengangkatan Desmond Poon menjadi anggota Dewan Direksi Perseroan.

Desmond diketahui memegang peranan penting dalam perkembangan Perseroan dari 595,000 home passes dan 193,000 pelanggan di tahun 2011, hingga 2,200,000 home passes dan 595,000 pelanggan di tahun 2018.

Sebelum bergabung dengan Link Net, Desmond  menjabat sebagai Wakil Presiden dalam Network Engineering di Starhub di Singapura, di mana Beliau memiliki tanggung jawab yang sama.

Kemudian, pemegang saham telah menyetujui pengangkatan Suvir Varma sebagai anggota Dewan Komisioner Perseroan.  “Perseroan dengan hangat menyambut Desmond dan Suvir ke dalam jajaran Dewan Direksi dan Dewan Komisioner dan menantikan arahan serta bimbingan mereka untuk kemajuan kegiatan usaha Perseroan,” ungkapnya.

Disamping itu, pemegang saham telah menerima pengunduran diri Henry Riady dari Dewan Direksi dan Ali Chendra dari Dewan Komisioner. Perseroan berterima kasih atas jasa mereka selama masa jabatannya di Perseroan.

Demikian juga, pemegang saham menerima pengunduran diri dari Suvir Varma sebagai Direktur Independen karena diangkat menjadi anggota Dewan Komisioner. Sementara Jonathan Parapak ditunjuk sebagai Presiden Komisaris Independen.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads