alexametrics

Direkturnya Tersangka KPK, Harga Saham KRAS Melemah Saat Pasar Dibuka

25 Maret 2019, 10:08:19 WIB

JawaPos.com – Saham perusahaan plat merah yang tengah tersandung kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) melemah pada pembukaan pasar saham pagi in. Direktur KRAS, Wisnu Kuncoro telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyuapan pengadaan barang dan jasa dengan pihak swasta.

Harga saham KRAS pagi ini amblas 3,31 persen atau 16 poin ke level Rp 468 per lembar saham. Harga kapitalisasi pasar perseroan saat ini sebesar Rp 9,09 triliun.

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Direktur Wisnu Kuncoro. Wisnu ditangkap di rumahnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Jumat sore, 22 Maret 2019 lalu.

Direkturnya Tersangka KPK, Harga Saham KRAS Melemah Saat Pasar Dibuka
Ilustrasi kantor PT Krakatau Steel (DOK.JAWAPOS.COM)

Namun, Direktur Utama Krakatau Steel (KRAS) Silmy Karim memastikan proses pemeriksaan hukum yang tengah berjalan tidak mengganggu kinerja perseroan tahun ini.

“Restrukturisasi tetap lanjut, sudah banyak yang dilakukan dalam 6 bulan kepempinan saya berlanjut. Rencana kami dalam hal 10 juta ton cluster Cilegon tidak akan berubah,” ujarnya di gedung Krakatau Steel Jakarta, Minggu (24/3).

Tercatat, saat ini perseroan tengah melakukan restrukturisasi utang dengan target USD 2,2 miliar. Proses tersebut ditargetkan rampung pada akhir Maret 2019.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Direkturnya Tersangka KPK, Harga Saham KRAS Melemah Saat Pasar Dibuka