alexametrics

Belum Semua Traveller Gunakan Asuransi

25 Februari 2019, 17:22:08 WIB

JawaPos.com – Minat perjalanan wisata keluar negeri yang kian meningkat mendorong perusahaan asuransi membidik segmen traveller. Tune Protect Group melakukan ekspansi ke Indonesia menawarkan asuransi perjalanan bekerja sama dengan PT Asuransi Buana Independent.

Chief Executive Tune Protect Group Khoo Ai Lin menuturkan pihaknya ingin turut meningkatkan penetrasi asuransi perjalanan di Indonesia. Asuransi perjalanan memberikan perlindungan yang menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia.

”Karena yang kami tawarkan adalah teknologi. Di Malaysia, kami leading sebagai penyedia asuransi perjalanan digital. Saat ini, meski belum seratus persen masyarakat Malaysia memakai asuransi perjalanan, tapi 2-3 tahun terakhir tumbuh signifikan dengan adanya digitalisasi. Hasil yang luar biasa itu, makanya kami berani ekspansi,” katanya di Jakarta, Senin (25/2).

Selain turis outbound, Tune Protect Group juga membidik pasar domestik. Berdasarkan data yang dimiliki, lalu lintas domestik untuk perjalanan udara pada 2005 hingga 2017 naik tiga kali lipat. Yakni dari 30 juta menjadi 97 juta. Untuk itu, Tune Protect Group dan PT Asuransi Buana Independent berkolaborasi dengan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Restu Destiamardianti

Copy Editor :

Belum Semua Traveller Gunakan Asuransi