alexametrics

Pinjam KTA Untuk Bayar Biaya Pendidikan, Ini Manfaatnya

24 Maret 2019, 07:56:25 WIB

JawaPos.com – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tentunya bisa dijadikan sebagai investasi bagi anak dan juga orang tuanya kelak. Pendidikan haruslah dijadikan sebagai prioritas utama dibandingkan dengan kebutuhan lainnya mulai dari pendidikan anak pra sekolah sampai dengan menempuh perguruan tinggi nantinya. Dengan memiliki pendidikan yang tinggi tentunya bisa meningkatkan kualitas serta memiliki kepercayaan diri bersaing pada zaman era globalisasi seperti saat ini.

Mempersiapkan biaya pendidikan memang harus dilakukan sejak dini, apalagi dengan kesadaran masyarakat terkait hal pendidikan membuat kita harus berjuang keras agar bisa memberikan pendidikan setinggi mungkin pada anak. Persiapan tersebut bisa berupa tabungan pendidikan atau pun asuransi pendidikan. Tapi bagaimana jika persiapan yang harusnya sudah dilakukan sejak lama malah memaksa kita dihadapkan pada kondisi yang sebaliknya?

Untuk mendapatkan dana dalam waktu yang singkat ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti menggunakan jasa pinjaman online yang sedang marak digunakan oleh banyak orang. Memang hal ini bisa dilakukan, tapi untuk jumlah pinjaman dengan jumlah yang tidak terlalu besar.

Untuk pinjaman dengan jumlah besar, tentunya solusi yang bisa diambil adalah dengan melakukan pinjaman ke bank. Anda bisa mengambil alternatif produk pinjaman bank yang bisa membantu Anda mendapatkan dana dalam waktu singkat, contohnya saja produk pinjaman KTA. Produk pinjaman KTA ini memang sangat cocok dijadikan sebagai dana biaya pendidikan karena memiliki kemudahan dan juga proses yang relatif singkat.

Beberapa kondisi yang mengharuskan menggunakan KTA

1. Kredit KTA sangat cocok digunakan untuk biaya pendidikan anak, selain dari prosesnya yang mudah, dengan meminjam dana KTA tentunya Anda tidak membutuhkan aset yang perlu dijadikan sebagai agunan ke bank nantinya.

2. Kredit ini bisa diambil oleh karyawan manapun yang memiliki penghasilan  tetap diatas Rp 5 juta rupiah, tentunya produk KTA ini tidak hanya bisa digunakan untuk membiayai pendidikan saja, namun bisa juga digunakan untuk kebutuhan lainnya yang sifatnya mendesak. 

3. Dengan memiliki pendidikan yang tinggi bisa meningkatkan kredibilitas seorang anak dalam meraih masa depannya, bahkan saat ini ada beberapa bank juga yang memberikan kredit yang memang khusus untuk mendanai pendidikan sekolah, hal tersebut tentunya disambut baik oleh masyarakat, karena bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meraih masa depan anak dengan mudah,  sehingga hal ini bisa membantu semua orang tua yang memiliki mimpi terhadap bidang akademik anak-anaknya. 

Alasan tepat dalam menggunakan KTA sebagai biaya pendidikan

1. Memiliki jangka waktu yang bisa ditentukan

Seperti kita ketahui, untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi setidaknya membutuhkan waktu 3,5 sampai dengan 5 tahun. Waktu tersebut bukanlah waktu yang sebentar, dan tentu saja dengan semakin lamanya jenjang pendidikan yang sedang dijalani maka akan semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

Dengan mengambil pinjaman kredit KTA untuk membiayai pendidikan, tentunya bisa dijadikan sebagai solusi, selain tidak membutuhkan agunan, produk ini pun memiliki jangka waktu yang bisa disesuaikan kemampuan debitur, sehingga nantinya bisa lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana tersebut. 

Beberapa produk KTA yang dikeluarkan oleh bank-bank ternama seperti Bank DBS atau Maybank memiliki tenor yang cukup lama sehingga Anda jadikan alternatif pilihan.

2. Memiliki satu risiko

Saat tengah menyelesaikan studi pendidikan, tentunya biaya yang harus dikeluarkan bukan hanya satu jenis biaya saja, karena akan ada biaya lain yang perlu dikeluarkan sampai dengan saat kelulusan.

Dengan melakukan pinjaman KTA dalam jumlah yang besar, tentunya bisa mengurangi risiko Anda untuk melakukan pinjaman ke tempat lainnya, dan bisa meminimalisir risiko berbagai tagihan yang nantinya akan ditanggung. Dengan kata lain risiko memiliki kredit macet pada beberapa pinjaman akan bisa berkurang.

3. Memiliki prosedur yang mudah

Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh produk KTA. Produk ini memberi kemudahan untuk setiap nasabahnya, dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan juga proses yang jauh lebih mudah, Anda cukup melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan oleh bank, dan untuk itu bank akan mempertimbangkan  pengajuan aplikasi pinjaman tersebut, selanjutnya Anda pun tinggal menunggu persetujuan dari bank, setelah dana cair pun akan langsung ditransfer ke rekening pribadi Anda.

Pendidikan merupakan sebuah investasi yang sangat penting untuk kehidupan anak dan juga orang tuanya, untuk itu diharapkan setelah mempelajari mengenai tips menggunakan KTA sebagai biaya pendidikan bisa dijadikan solusi untuk Anda yang membutuhkan dana dalam membiayai pendidikan.

Namun alangkah baiknya selain mengandalkan pinjaman KTA sebaiknya Anda juga memiliki tabungan sendiri agar nantinya tidak 100 persen mengandalkan pinjaman hutang untuk membiayai pendidikan tersebut, pendidikan memang merupakan hak setiap orang, sehingga biaya nya sendiri dirasa tidak harus dijadikan sebagai masalah, untuk itulah pastikan kenyamanan yang bisa di dapatkan melalui pinjaman KTA untuk mendanai pendidikan, agar masa depan cerah bisa dimiliki oleh setiap orang.

Editor : Saugi Riyandi

Pinjam KTA Untuk Bayar Biaya Pendidikan, Ini Manfaatnya