JawaPos Radar

Pasca Idul Adha, IHSG Terkoreksi Wajar, 11 Saham Berpeluang Cerah

23/08/2018, 08:43 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Pasca Idul Adha, IHSG Terkoreksi Wajar, 11 Saham Berpeluang Cerah
Saat ini pergerakan IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah tekanan terhadap Rupiah. (Dok. JawaPos.Com)
Share this image

JawaPos.com - Pasca Idul Adha diperkirakan pasar saham akan mengalami konsolidasi wajar. Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) akan melanjutkan pola konsolidasi wajar, lantaran dibayangi sentimen negatif dari tren depresiasi rupiah dan fluktuasi harga komoditas global.

"Saat ini pergerakan IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah tekanan terhadap Rupiah," ujar analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta, Kamis (23/8).

Menurutnya, dalam jangka pendek, pola penguatan Rupiah terhadap dolar AS akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang. "Hal ini tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola pergerakan IHSG ," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pola konsolidasi IHSG juga akan dibayangi sentimen terkait volatilitas harga komoditas global. "Fluktuasi harga komoditas masih turut memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG ," kata William.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.767, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.117.

Dengan demikian, jelas William, laju kondolidasi IHSG yang berpeluang melanjutkan proses penguatan tersebut bisa direspons para investor dengan mengakumulasi sepuluh saham berikut:

1. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

2. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

3. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)

4. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)

5. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

6. PT Astra International Tbk (ASII)

7. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)

8. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

9. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

10. PT Bank Jatim Tbk

 

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up