alexametrics

Perluas Pasar Kredit Multiguna, BRI Agro Gaet Lion Group

23 Mei 2019, 20:31:18 WIB

JawaPos.com – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) terus membuka peluang untuk meningkatkan porsi pembiayaannya. Kali ini, anak ushaa Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini bagian dari BRI Group bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro Tuanku Rizma Harfan dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group Audy Lodewijk Punuh dilangsungkan di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja (23/5).

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG,” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Agus Noorsanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/5).

Aplikasi berbasis digital “PINANG” diluncurkan pertama kalinya oleh BRI Agro pada Februari 2019. Pinang adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

“Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digitalverification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan,” terang Agus.

Potensi kerjasama dengan Lion Air Group cukup besar. Lewat kerjasama ini, BRI Agro memungkinkan memberikan pembiayaan karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang tanpa perlu datang kebank dan bertatap muka seperti cara konvensional.

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp.20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android.

“Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan,” tutup Agus.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads