alexametrics

Percaya Fundamental Ekonomi Kuat, Investor Akan Kawal Penguatan IHSG

22 November 2018, 08:00:47 WIB

JawaPos.com – Pasar perdagangan saham Indonesia berpeluang untuk berbalik arah menguat menyusul masih adanya persepsi positif terhadap kekuatan fundamental ekonomi domestik dan berlanjutnya capital inflow.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan saat ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah minimnya sentimen positif dan fluktuasi harga komoditas.

“Potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar, mengingat kuatnya fundamental perekonomian kita yang terjaga dengan baik,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (22/11).

Selain itu, kata dia, peluang kenaikan IHSG juga ditopang oleh berlanjutnya aliran modal yang masuk ke bursa saham domestik sepanjang bulan ini. “Hal ini juga diharapkan dapat terus mendorong kenaikan IHSG ,” ucap William.

Lebih lanjut William menyatakan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.868, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus di posisi 6.123. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ujarnya.

Adanya potensi pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
2. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
3. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
4. PT Wika Beton Tbk (WTON)
5. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
6. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
7. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
8. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
9. PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (mys/JPC)

Percaya Fundamental Ekonomi Kuat, Investor Akan Kawal Penguatan IHSG