alexametrics

Kepastian Hasil Pilpres Katrol IHSG di Awal Pekan

22 April 2019, 07:18:25 WIB

JawaPos.com – Perdagangan pasar saham Indonesia di awal pekan ini akan terkatrol sentimen positif terkait kepastian hasil pemilihan umum presiden (pilpres). Sehingga, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan proses kenaikan.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, mengawali pekan pertama pasca pelaksanaan pemilu, kepastian hasil pilpres sudah mulai terbentuk, sehingga kondisi ini akan menjadi katalis positif bagi pergerakan IHSG.

“Kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” kata William di Jakarta, Senin (22/4).

Menurutnya, proses kenaikan IHSG juga akan ditopang oleh berlanjutnya aliran modal masuk ke pasar saham domestik.

“Capital inflow disinyalir akan terus mengalir ke dalam pasar modal Indonesia, sehingga akan mendongkrak performa IHSG dalam jangka panjang,” tutur William.

Sehingga, lanjut William, IHSG berpeluang untuk kembali mencetak rekor tertinggi yang baru, tercermin dari kekuatan indeks dalam mempertahankan posisi di tren positif. “Hari IHSG masih berpotensi menguat,” katanya.

Lebih lanjut, William menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.442 poin. Sedangkan, target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.676 poin.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads