alexametrics

Direvisi KSSK, Holding Perbankan Diharapkan Rampung Tahun Ini

22 April 2019, 16:36:14 WIB

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mempersiapkan pembentukan holding perusahaan plat merah. Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kini tengah mematangkan pembentukan holding sektor perbankan dan jasa keuangan.

KSSK yang terdiri dari unsur Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan ini mematangkan pembentukan holding guna mencapai efisiensi di sektor usaha jasa keuangan.

“Sudah kita revisi lagi berdasarkan masukan dari KKSK. Kita mau diskusi lagi dengan tim. KKSK (beri) masukan beberapa hal (agar) lebih realistis dalam quick win-nya,” ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo di Jakarta, Senin (22/4).

Gatot menjelaskan, setiap holding pasti terdapat efisiensi. Hal tersebut agar tidak merugikan pekerjaan BUMN yang telah melakukan holding.

“Kita bisa (lakukan) seperti bersana ATM link saja itu kan sudah efisiensi bagus. Belum holding aja sudah ada efisiensi di masing-masing,” tututnya.

Gatot memastikan, holding perbankan dan jasa keuangan akan segera direalisasikan pada tahun ini. “Enggak kok, tahun ini selesai,” pungkansnya mengenai pembentuka holding BUMN jasa keuangan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads