JawaPos Radar | Iklan Jitu

Akhir Pekan IHSG Diprediksi Menguat, Ini 9 Saham Pilihan

21 September 2018, 09:24:03 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Akhir Pekan IHSG Diprediksi Menguat, Ini 9 Saham Pilihan
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Pasar saham akhir pekan ini akan melanjutkan perjalanannya di jalur hijau. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang melanjutkan proses kenaikan jangka pendek, setelah kemarin menguat 0,98 persen ke level 5.931.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menyebut, saat ini IHSG berupaya mempertahankan level support di tengah tekanan yang terjadi.

"Proses kenaikan ke depan akan lebih kokoh dan pola yang terbentuk dapat lebih solid dalam mempertahankan kenaikan," kata William, di Jakarta, Jumat (21/9).

William menyebutkan, sejauh ini penopang laju IHSG masih berasal dari kekuatan fundamental perekonomian domestik, tercermin dari sejumlah data makroekonomi yang terlansir.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.789, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123. "Hari ini IHSG berpotensi melaju lagi," ucapnya.

Dengan demikian jelas dia, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:

1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
2. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
3. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
4. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
5. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
6. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
7. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
8. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
9. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up