alexametrics

Siap Lanjutkan Penguatan Jangka Pendek, Mainkan 9 Saham Pilihan Ini

21 Agustus 2018, 08:21:48 WIB

JawaPos.com – Pasar saham Indonesia berpeluang untuk melanjutkan pola kenaikan setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan setelah kemarin mampu berakhir di teritori positif dengan penguatan 1,87 persen menuju level 5.892 poin.

“Perkembangan pergerakan IHSG pada awal pekan yang akan berlangsung pendek, terlihat masih dapat mempertahankan pola kenaikan,” ujar analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta, Selasa (21/8).

Menurutnya, potensi penguatan lanjutan tersebut ditopang oleh fundamental perekonomian domestik yang relatif stabil. “Hari ini pergerakan IHSG akan berada dalam rentang konsolidasi di tengah penantian rilis data penjualan kendaraan roda empat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.717, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.988. “Potensi kenaikan masih terlihat pada laju IHSG hari ini,” tutur William.

Di tengah potensi kenaikan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, William merekomendasikan sebelas saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
3. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
4. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
5. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
6. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
7. PT Wika Beton Tbk (WTON)
8. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
9. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (mys/JPC)

Siap Lanjutkan Penguatan Jangka Pendek, Mainkan 9 Saham Pilihan Ini