alexametrics

IHSG Diprediksi Kembali Hijau Hari Ini

19 Maret 2019, 08:24:24 WIB

JawaPos.com – Perdagangan pasar saham Indonesia hari ini berpeluang melanjutkan proses kenaikannya. Sepanjang perdagangan saham kemarin, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak  di zona hijau.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, meski rilis data jumlah penjualan kendaraan roda empat mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya, namun kemarin IHSG mampu melanjutkan tren kenaikan dan ditutup menguat 0,75 persen ke level 6.509.

“Sedikit penurunan penjualan kendaraan roda empat karena kondisi awal tahun. Sewajarnya banyak pengguna roda empat lebih menunggu model atau varian baru yang akan keluar,” ucap William, di Jakarta, Selasa (19/3).

Menurutnya, penurunan penjualan kendaraan roda empat tidak memperlihatkan akan surutnya permintaan sepanjang 2019. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ucap William.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.402, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.585.

Di tengah peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sepuluh saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
2. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
3. PT Astra International Tbk (ASII)
4. PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)
5. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
6. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
7. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
8. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
9. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
10. PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

IHSG Diprediksi Kembali Hijau Hari Ini