alexametrics

Tambah Modal, E-Commerce Hansel Davest Tawarkan 25% Saham Lewat IPO

18 Juni 2019, 21:41:54 WIB

JawaPos.com – Perusahaan e-commerce PT Hansel Davest Indonesia Tbk (HDI) mencoba peruntungan menambah permodalan dengan melakukan penawaran perdana saham ke pubik (initial public offering). Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan lewat internet serta pendistribusian produk digital ini melepas 381,17 juta lembar saham atau setara dengan 25 persen dari total saham setelah penawaran umum perdana.

“Kita tawarkan saham perseroan ke publik dengan kisaran harga Rp 396 hingga Rp 525 ke publik dengan harga nominal Rp 100 pr lembar saham,” ujar Direktur Utama PT HDI, Hendra David dalam paparan publik penawaran perdana saham di Jakarta, Selasa (18/6).

Dengan penawaran perdana saham ke publik ini, perseroan berharap bisa menghimpun dana publik di kisaran Rp 150 miliar-203 miliar dari pasar modal. Rencananya, dana hasil IPO sepenuhnya akan digunakan untuk pengembangan perusahaan.

Hendra David menyebut perolehan dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya, 65 persen akan digunakan untuk peningkatan modal kerja Davestpay untuk akuisisi marchant berupakan UMKM dan invidu. Sisanya sebesar 10 persen untuk peningkatan teknologi komunikasi informasi dan 25 persen lagi akan digunakan untuk pembelian bangunan yang akan digunakan untuk operasinal perusahaan.

“Perkembangan teknologi informasi dan perubahan pola konsumsi saat ini jadi tantangan sekaligus potensi pasar untuk perusahaan berbasis teknologi (e-commerce),” imbuh Hendra.

Diungkapkan, data menunjukkan perekonomian digital Indonesia akan tumbuh dari USD 7,8 miliar pada 2015 menjadi USD 78,8 miliar di 2025. “Pertumbuhan ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Hendra David.

Terkait dengan kinerja perseroan, hingga 12 Juni 2019 perseroan mampu mencatatkan penjualan sebesra Rp 4,1 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 8,3 miliar.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads