alexametrics

Bank Danamon Bukukan Laba Bersih Rp 1,6 Triliun Sepanjang 2021

17 Februari 2022, 06:45:40 WIB

JawaPos.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengumumkan pencapaian kinerja sepanjang 2021 dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun, tumbuh 56 persen dibanding tahun sebelumnya, dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang, Danamon dapat memanfaatkan kekuatan jaringan MUFG dalam melayani nasabah.

“Melalui hubungan kami dengan MUFG, kami dapat mencapai pertumbuhan kredit yang substansial di segmen Enterprise Banking. Selain itu, NPL kami turun menjadi 2,7 persen,” jelas Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon dalam paparan publik virtual, Rabu (16/2).

Kolaborasi Danamon, Adira Finance, dan MUFG memberikan dukungan dan kekuatan dalam pengembangan perusahaan. “Sebagai sebuah grup, kami memilikiaspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis,” tambah Yasushi Itagaki.

Terlepas dari berbagai tantangan yang ada selama pandemi, Danamon membukukan pertumbuhan kredit sebesar 6 persen di segmen Enterprise Banking, berkat kerja sama dan dukungan dari jaringan global MUFG. Danamon dan MUFG akan kembali menggelar Business Matching Fair untuk menyediakan wadah bagi nasabah korporasi dan perbankan komersial agar dapat bertemu dengan mitra bisnis internasional yang potensial.

Dalam bidang pembiayaan otomotif, anak perusahaan Danamon, Adira Finance, mencatatkan pembiayaan sebesar Rp 40 Triliun pada tahun 2021. Pembiayaan baru pada kuartal terakhir tahun 2021 meningkat sebesar 47 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, dan 26 persen lebih tinggi dibandingkan pembiayaan baru pada kuartal ketiga.

Bersama dengan Adira Finance, Danamon terus membantu nasabah yang terdampak Covid-19 lewat restrukturisasi kredit sesuai arahan yang diberikan oleh pihak regulator.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads