JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kagama Gaet BNI Bangun Aplikasi KagamaPay, Sasar Alumni UGM

16 Desember 2018, 00:17:05 WIB
Kagama Gaet BNI Bangun Aplikasi KagamaPay, Sasar Alumni UGM
Kagama gandeng BNI luncurkan apikasi KagamaPay (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk membangun aplikasi komunitas khusus anggota Kagama. Sentuhan fintech dan cash management yang terus dikembangkan BNI semakin menyempurnakan manfaat aplikasi komunitas yang sekaligus berfungsi sebagai wahana berkomunikasi antar alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) ini. Dengan masuknya BNI ke dalam aplikasi tersebut maka aplikasi para alumni UGM ini diperkenalkan dengan nama KagamaPay.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kagama dengan BNI di Balai Senat, Gedung Pusat UGM, Yogyakarta. Penandatangan PKS tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris Jenderal PP Kagama Ari Dwipayana dengan Deputy General Manager Hubungan Kelembagaan BNI Ahmad Salman Somantri.

Sekretaris Jenderal PP Kagama, Ari Dwipayana mengatakan, Kagama telah melakukan banyak terobosan untuk memfasilitasi para alumni UGM. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan BNI berupa penyediaan layanan transaksi melalui pemanfaatan fasilitas perbankan BNI dalam bentuk aplikasi KagamaPay.

“Di Rakernas kali ini kita me-launch aplikasi KagamaPay, suatu aplikasi e-Wallet (dompet elektronik) berbasis android dan IOS untuk mendukung kebutuhan e-commerce Alumni seperti beli pulsa/paket data, bayar listrik, PDAM, bayar iuran BPJS. Di samping itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membangun jaringan sesama alumni melalui fitur Kekancan, berdonasi sosial melalui fitur Donasi, dan update berita/kegiatan Kagama melalui fitur News dan Event.

"Ke depan kita kembangkan terus aplikasi ini untuk mendukung transaksi bisnis dan kegiatan sosial yang dilakukan alumni UGM,” kata Ari, Sabtu (16/12).

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan solusi layanan keuangan kepada anggota Kagama. Kerjasama tersebut juga merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama Kagama dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada anggota Kagama.

Adapun bentuk solusi layanan keuangan pada tahap awal dilakukan dengan menerbitkan uang elektronik Co Branding, fitur pembayaran tagihan serta pembelian melalui aplikasi KagamaPay. Untuk layanan pembayaran tagihan dan pembelian, Kagama menggandeng BNI untuk memanfaatkan service fitur BNI (Sharing biller). Adapun untuk uang elektronik KagamaPay menggunakan fasilitas Co branding Uang Elektronik yang dikembangkan oleh BNI.

Dengan kerjasama ini, pengguna KagamaPay dapat melakukan Pembayaran tagihan telepon dan telepon genggam pasca bayar, PLN, PDAM, BPJS Kesehatan, transfer antara uang elekronik, serta Pembelian Pulsa telepon genggam.

Saat ini total anggota Kagama 400 ribu lebih. Anggota yang aktif menggunakan media sosial mencapai lebih dari 100 ribu orang, baik yang berdomisili di dalam negeri maupun luar negeri.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : (srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up