JawaPos Radar

OVO Gandeng Kudo Perluas Pasar Dan Layanan Transaksi

15/08/2018, 15:58 WIB | Editor: Mochamad Nur
OVO Gandeng Kudo Perluas Pasar Dan Layanan Transaksi
Ilustrasi bisnis e-commerce (Pixabay.com)
Share this

JawaPos.com - OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial milik Lippo Group, bekerja sama dengan Kudo untuk mengembangkan kemitraaan strategis. Lewat kerjasama ini, saldo OVO akan tersedia dalam aplikasi Kudo dan memperkuat posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia.

President Director OVO Adrian Suherman menjelaskan, pelanggan dapat membeli pulsa dan membayar tagihan listrik dengan uang tunai kepada agen Kudo terdekat.

“Kemitraan ini juga memungkinkan Kudo untuk menawarkan layanan pembayaran digital yang lebih luas untuk agennya, seperti pemesanan e-commerce, tiket perjalanan dan banyak layanan keuangan lainnya,” ujarnya salam siaran persnya, Rabu (15/8).

Sementara CEO Kudo Albert Lucius mengatakan kolaborasi strategis dengan OVO ini menjadi milestone penting bagi Kudo di Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan perusahaan.

“OVO dan Kudo kini dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen dan UMKM di kota-kota besar maupun kecil di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350,000 gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lain di Indonesia.

Melalui berbagai kemitraan, dompet digital OVO saat ini dapat diisi ulang melalui ATM Mandiri, gerai Alfamart, agen Kudo dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. OVO juga mengumumkan akan segera memperluas pembayaran QR code untuk UMKM di seluruh Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna akan dapat mengakses QR code pada dompet digital OVO melalui aplikasi OVO dan Grab.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up