JawaPos Radar | Iklan Jitu

IHSG Akhir Pekan Lanjutkan Kenaikan, Mainkan 9 Saham Ini

14 September 2018, 08:34:40 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
IHSG Akhir Pekan Lanjutkan Kenaikan, Mainkan 9 Saham Ini
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK. ISSAK RAMADHAN/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia akhir pekan ini masih berpotensi menguat. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin mampu berbalik menguat sebesar 1,04 persen ke level 5.858.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, pergerakan IHSG pada penghujung pekan yang pendek ini masih menunjukkan pola konsolidasi minor di tengah minimnya sentimen positif.

"Selain itu, menjelang rilis data neraca perdagangan pekan depan yang diperkirakan cukup bagus, tentu dapat memberikan sentimen sebagai pendorong bagi kenaikan IHSG ," kata William, di Jakarta, Jumat (14/9).

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.671, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.889. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya.

Dengan demikian, jelas William, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi saham berikut :

1. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
2. PT Wika Beton Tbk (WTON)
3. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
4. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
5. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
6. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)
7. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
8. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)
9. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up