alexametrics

Tunggu Momentum Tepat, Bank DKI Siap Lepas Saham ke Publik

14 Februari 2020, 18:30:27 WIB

JawaPos.com – Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta rencananya akan melakukan intial public offering (IPO) atau menjual sahamnya kepada publik tahun ini. Namun untuk lebih tepatnya, bank milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini masih menunggu momentum yang tepat.

“IPO kita targetkan tahun ini, kita progresnya sudah siap ya, cuma kan masalah menunggu momentum,” ujar Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi di AIA Central, Jakarta, Jumat (14/2).

Momentum yang di maksudkan oleh Babay adalah kondisi dunia secara keseluruhan stabil, baik dari sisi ekonomi maupun politik dunia. Pasalnya, saat ini Tiongkok sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia tengah kewalahan dengan adanya virus korona dan membuat ekonomi negara lainnya ikut melesu.

“Sekarang ada musibah di Tiongkok, pasti akan menurunkan pertumbuhan ekonomi di Tiongkok sendiri, bahkan di negara-negara di sekitarnya di mana ekspornya juga banyak ke sana. Akibat musibah itu beberapa lembaga ekonomi mengoreksi prediksi pertumbuhan tahun ini, sampai negatif 0,2 persen,” ungkapnya.

Rencananya saham perusahaan yang akan dilepas sekitar 10 sampai 20 persen. Namun, lebih tepatnya pihaknya belum menentukan angka pastinya. “Kita belum tentuin itu ya,” sambungnya.

Bank DKI jika sudah melantai di bursa akan melakukan penetrasi pasar di sekitaran kota penyangga Jakarta. Mulai dari Bekasi, Bogor hingga Depok.

“Kita akan mengembangkan dari pusat kota ini ke daerah-daerah yang urban di sekitar Jakarta, karena itu akan lebih sustain, lebih terkontrol dan dari sisi kue ekonomi kan sebenernya Jakarta yang paling banyak dibanding daerah lain. Kan itu harus disiapkan juga SDM-nya, infrastruktur teknologinya,” tutup dia.

Caption: Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi di AIA Central, Jakarta, Jumat (14/2).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads