alexametrics

Catatkan Saham di Lantai Bursa, DADA Gaet Dana Publik Rp 219 Miliar

14 Februari 2020, 17:07:47 WIB

JawaPos.com – Langkah PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA), pengembang apartemen dan residential di Jabodetabek ini masuk ke pasar modal memberikan gain pada pencatatan perdana sahamnya. Listing perdana di Bursa Efek Jakarta, Jumat (14/2), saham pengembang apartemen dan residential di Sentul, Bogor ini ditutup di level Rp 179 per lembar.

Dengan demikian, saham bertiker DADA itu memberi gain ke pemegang sahamnya sebesar 69,61 persen di hari pertama pencatatan sahamnya.

Dalam penawaran perdana saham ke publik, PT Diamond Citra Propertindo Tbk melepas 2,147 miliar saham atau setara dengan 29,91 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO.

Bertindak seaku penjamin pelaksana emisi adalah PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek. PT Diamond Citra Propertindo, Tbk dan juga Entitas Anak yakni PT Arba Propertindo merupakan pengembang Dave Apartment, Apple Residence dan Central Park South Sentul.

Adam, Presiden Direktur Perseroan, menjelaskan, “Langkah Perseroan masuk dalam Bursa Efek Indonesia melalui IPO adalah strategi Perseroan untuk menambah opsi pendanaan dan tata kelola yang lebih baik bagi perseroan. “Perseoan sampai 2019 masih mencatatkan pertumbuhan yang positif,” ujar Adam dalam keterangannya di Jakarta.

Direktur PT Shinhan Sekuritas Indonesia, Satrio Hadi Waskito menyampaikan, selama masa penawaran umum tanggal 4 sampai 7 Februari 2020, PT Diamond Citra Propertindo, Tbk memperoleh minat yang sangat positif, dengan kelebihan permintaan saham dari hasil penjatahan sebanyak 2.5 kali sedangkan kelebihan permintaan saham dr hasil POOLING over subscribe sebanyak 150 kali.

Dari hasil penawaran perdana saham ke publik, perseroan memperoleh dana sebesar Rp 218,99 miliar. Sebagian dana digunakan perseroan untuk meningkatkan setoran modal di Entitas Anak, yaitu PT Arba Propertindo, serta sebesar Rp 199,4 Miliar akan digunakan PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads