JawaPos Radar

Lewat JakOne Mobile, Bank DKI Raih Top Bank Bidang Fintech Award

13/08/2018, 08:36 WIB | Editor: Mochamad Nur
Lewat JakOne Mobile, Bank DKI Raih Top Bank Bidang Fintech Award
Direktur Bank DKI, Priagung Suprapto (kiri) menerima TOP Bank Bidang Fintech Award (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Bank DKI menggaet penghargaan TOP Bank Bidang Fintech - Transaksi Non Tunai 2018 dari majalah BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan Asia Business Research Center, PPM Manajemen, dan SGL Manajemen di perhelatan Top Bank 2018 Awards.

Bank milik Pemda DKI ini juga menerima penghargaan sebagai Top BPD BUKU III 2018 dan Top CEO Bank 2018.

TOP Bank 2018 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada sektor perbankan yang memiliki kinerja keuangan, produk dan layanan terbaik, serta memiliki prospek bisnis dan berkontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan bahwa pihaknya memang terus mendorong penerapan transaksi non tunai khususnya di DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan dengan mendukung transaksi non tunai Pemprov DKI Jakarta melalui sistem Jakarta One. Lewat sistem ini, sejumlah layanan dapat dilakukan seperti e-Retribusi, penyaluran transaksi untuk subsidi pangan dan subsidi transportasi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar.

Sebagai upaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah, JakOne Mobile saat ini sudah dapat dipergunakan sebagai alat transaksi dalam pembayaran Pajak Bumi & Bangunan dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan di DKI Jakarta.

Pada fitur pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Wajib pajak kini hanya perlu melakukan scan to pay pada fitur JakOne Mobile di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta. Adapun Aplikasi JakOne Mobile tersebut dapat diunduh melalui Google Play store pada android dan App Store pada IOS.

Untuk memudahkan transaksi, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up