JawaPos Radar

Investor Lokal Mulai Acuhkan Rupiah, IHSG Kembali Bangkit Menguat

12/09/2018, 13:10 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Investor Lokal Mulai Acuhkan Rupiah, IHSG Kembali Bangkit Menguat
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia hingga sesi siang ini masih terus percaya diri melaJu kencang di jalur hijau. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menghijau 21,78 poin atau 0,37 persen ke posisi 5.852

Analis CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan, meski pergerakan Rupiah terlihat masih melemah yang diikuti aksi jual investor asing melemas saham-sahamnya, namun IHSG kembali mencoba bangkit didukung dengan aksi beli investor lokal yang memanfaatkan pelemahan sebelumnya.

“Adanya berita yang menggambarkan seolah-olah kondisi Rupiah kian mengkhawatirkan tampaknya tidak dihiraukan oleh pelaku pasar yang mencoba kembali masuk,” ujarnya Rabu (12/9).

Apalagi, lanjutnya, diiringi dengan dengan kondisi bursa saham Asia yang kembali melemah seiring dengan respon negatif pelaku pasar terhadap langkah Tiongkok yang berencana mengajukan masalah tarif impor yang dikenakan AS ke WTO.

Menurutnya, saham-saham bigcaps kembali menjadi incaran pelaku pasar sehingga mampu membawa IHSG kembali ke zona hijau.

“Melanjutkan perkiraan sebelumnya dimana diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5.815-5.822 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5.847-5.858,” ucapnya.

Bila IHSG mampu bertahan di kisaran resisten maupun mampu melampauinya, maka IHSG memiliki potensi kembali mengalami kenaikan sepanjang didukung oleh sejumlah sentimen dan berkurangnya kepanikan berlebihan dari pelaku pasar yang diikuti dengan bertahannya aksi beli investor.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up