alexametrics

WOM Finance Bagi Dividen Rp 64 Miliar

12 Maret 2019, 16:04:21 WIB

JawaPos.com – Pemegang saham PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 64 miliar atau 30 persen dari laba bersih yang dihimpun sepanjang 2018 sebesar Rp 215 miliar. Dengan persetujuan itu, pemegang saham perusahaan pembiayaan ini akan memperoleh dividen Rp 18,5 per untuk setiap lembar sahamnya.

Keputusan ini menjadi salah satu persetujuan yang diberikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) serta Paparan Publik di Sentral Senayan III, Jalan Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta.

RUPST WOM Finance juga menyetujui penggunaan laba bersih sebesar Rp150 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan keputusan pembagian dividen final tunai yang mencapai Rp 64 miliar menunjukkan performa kinerja Perseroan yang baik,sekaligus sebagai bentuk optimisme terhadap industri pembiayaan di Indonesia yang senantiasa tumbuh di masa datang.

Dividen final tunai tahun buku 2018 akan dibagikan kepada pemegang saham, yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham Perseroan pada penutupan perdagangan tanggal 22 Maret 2019.

RUPST WOM Finance juga menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan tahun 2018 yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap IV WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp 793 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp 360,5 miliar serta Obligasi Berkelanjutan III Tahap I WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp 570,5 miliar. Seluruh hasil penawaran digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan Perseroan.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, perseroan dapat melalui tahun 2018 dengan mencatatkan pertumbuhan yang baik. Dengan posisi keuangan yang sehat, Perseroan siap untuk melanjutkan ekspansi serta mengembangkan bisnis.

Pada bagian lain, Zacharia berharap pembiayaan WOM Finence tahun ini bisa tumbuh antara 6-8 persen dibanding tahun 2018. “Kita berharap pembiayaan bisa mencapai Rp 7,5 triliun tahun ini,” imbuh Zacharia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Close Ads
WOM Finance Bagi Dividen Rp 64 Miliar