alexametrics

Lippo Karawaci Berencana Lakukan Right Issue Senilai USD 730 Juta

12 Maret 2019, 14:11:24 WIB

JawaPos.com – Salah satu perusahaan keluarga Mochtar Riyadi, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berencana menghimpun dana segar sebesar USD 1,01 miliar lewat berbagai skema pendanaan. Salah satunya dilakukan dengan penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue serta penjualan asetnya.

Mengutip keterangan resminya, right issue yang akan diterbitkan senilai USD 730 juta yang akan dijamin sepenuhnya oleh keluarga Riady.

Aksi korporasi tersebut melalui anak perusahaan PT Inti Anugerah Pratama (IAP) yang bertindak sebagai pembeli siaga untuk setiap saham dengan HMETD tersisa yang tidak digunakan oleh pemegang saham lainnya.

Selain itu, George Raymond Zage III1 dan Chow Tai Fook Nominee Limited2 masing- masing telah menandatangani perjanjian untuk membeli rights dan setuju untuk membeli saham melalui rights Issue dengan komitmen total senilai USD 70 juta.

Perseroan menyampaikan, eksekusi HMETD telah ditetapkan oleh Perseroan dengan harga Rp 235 setiap saham. Harga eksekusi HMETD ini merupakan diskon 8,2 persen terhadap harga penutupan akhir saham Perseroan pada 11 Maret 2019.

Untuk memuluskan aksi korporasi tersebut, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 18 April 2019 mendatang.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Close Ads
Lippo Karawaci Berencana Lakukan Right Issue Senilai USD 730 Juta