alexametrics

Akhir Tahun, Tiga Bank Ini Akan Bergabung Sebagai Penyedia e-Money

11 Oktober 2017, 04:50:01 WIB

JawaPos.com – Bank Indonesia (BI) menyebut akan ada tiga bank lainnya yang akan bergabung menjadi penyedia kartu uang elektronik (e-Money). Ketiga bank tersebut yakni MegaCash dari Bank Mega, JakCard dari Bank DKI dan Nobu E-Money dari Bank Nobu.

Rencananya, ketiga bank tersebut akan bergabung pada Desember 2017 mendatang. Harapannya, pengguna jalan tol akan semakin dimudahkan dan memiliki banyak pilihan.

“Nanti per Desember 2017 tambah lagi ada Bank DKI, Bank Nobu dan Bank Mega,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (10/10).

Akhir Tahun, Tiga Bank Ini Akan Bergabung Sebagai Penyedia e-Money
Ilustrasi (Ist for JawaPos.com)

“Intinya kita ingin mempermudah masyarakat dalam kebijakan elektronifikasi jalan tol ini,” tambahnya.

Saat ini, sudah ada lima bank penyedia jasa e-Money, yakni Flazz dari Bank BCA, tap cash dari Bank Negara Indonesia (BNI0, Brizzi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), E-Money dari Bank Mandiri dan Blink dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) akan membagikan secara gratis kartu uang elektronik (e-Money) pada Senin (16/10) mendatang. Nantinya, yang akan membagikan e-Money tersebut adalah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama perbankan.

“Iya benar. bukan BI (yang bagikan), tapi BUJT dan perbankan,” kata Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Pungky Purnomo Wibowo kepada JawaPos.com, Selasa (10/10).

Lanjutnya, perbankan yang akan membagikan e-Money tersebut adalah Flazz dari BCA, E-money dari Bank Mandiri, TapCash dari BNI, Brizzi dari BRI dan Blink dari BTN. Sebanyak 1,5 juta kartu telah dipersiapkan

“Yang akan dibagikan 1,5 juta kartu. Pembagiannya dibagi rata oleh lima bank ya,” tuturnya.

Selain itu, para pengguna tol nantinya hanya berhak mendapatkan satu mobil satu kartu. Dengan demikian, pengguna jalan tol lainnya juga bisa dapat menikmatinya.

“Iya nanti satu mobil satu kartu, jangan lebih, biar semua kebagian,” terangnya.

BI bersama Jasa Marga dan sejumlah perbankan sampai saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pengguna e-Money. Harapannya, pada 31 Oktober mendatang seluruh pengguna jalan tol telah menggunakan e-Money. 

Editor : admin

Reporter : (cr4/JPC)



Close Ads
Akhir Tahun, Tiga Bank Ini Akan Bergabung Sebagai Penyedia e-Money