alexametrics

Ingin Furnitur Baru Sambut Lebaran, Jasa Pinjaman Kredit Laris Manis

11 Mei 2019, 12:50:36 WIB

JawaPos.com – Budaya atau tradisi masyarakat saat Lebaran nanti biasanya ingin menggunakan barang-barang yang baru. Dari mulai pakaian, furnitur rumah, hingga elektronik. Melihat peluang itu, DBS menjalin kerja sama dengan Home Credit Indonesia untuk menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat lewat pemberian pinjaman dengan skema Joint Financing.

Lewat kerja sama ini, masyarakat yang ingin membeli barang secara kredit di Home Kredit, bisa memanfaatkan fasilitas dari DBS dan Home Kredit. Selain itu, ketika mengajukan pinjaman di Home Credit, nasabah juga dapat membuka rekening digibank by DBS secara bersamaan melalui program digibank bundling.

“Ketika masyarakat mau beli barang secara kredit, separuhnya dibiayai DBS, separuhnya lagi dibiayai Home Credit,” ujar Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Wawan Salum dalam konferensi pers baru-baru ini.

Joint Financing merupakan bentuk kerja sama antara industri perbankan dengan perusahaan multifinance. Tentu pembiayaan yang diberikan sesuai dengan porsi pembiayaan, syarat dan kondisi yang telah ditentukan dalam menyalurkan pembiayaan kepada end user.

CEO PT Home Credit Indonesia Jaroslav Galsler menjelaskan masyarakat saat Lebaran umumnya berlomba untul memiliki ponsel yang baru serta mengganti furnitur di rumah. Untuk memudahkan, maka pihaknya memberikan layanan kredit sesuai dengan persyaratan yang diberikan.

“Pada saat mengajukan pembiayaan di Home Credit mereka biasanya ingin membeli barang-barang impian seperti gadget, smartphone, furnitur. Lalu barang-barang elektronik dan laptop. Itu meningkat jelang Lebaran,” ungkap Jaroslav.

Dengan proses aplikasi, penandatanganan kontrak secara online serta waktu persetujuan atau penolakan hanya sekitar tiga menit saja. Apabila pengajuan pembiayaan di Home Credit disetujui, maka pelanggan akan memiliki rekening digibank by DBS dan memperoleh cashback senilai Rp 100.000 secara otomatis.

“Kerja sama strategis ini bukan hanya memberikan solusi keuangan yang mudah, cepat dan aman untuk masyarakat yang belum memiliki akses perbankan, namun juga memberikan pengalaman perbankan sederhana untuk pelanggan,” tutup Jaroslav.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads