alexametrics

Harga Saham Meroket 121 Persen, BEI Pelototi Saham Smartfren

11 Februari 2019, 19:43:05 WIB

JawaPos.com – Saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) saat ini sedang dalam pengawasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) karena mengalami Unusual Market Activity (UMA) atau peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Selain itu, juga mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pemberitahuan UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Sebagai informasi, harga saham FREN bergerak menguat signifikan dari Rp 102 per saham pada 15 Januari 2019 menjadi Rp 226 per saham pada 11 Februari 2019. Artinya, saham ini telah mengalami kenaikan sebesar 121,5 persen.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Harga Saham Meroket 121 Persen, BEI Pelototi Saham Smartfren