JawaPos Radar

Dukung Perbaiki Kampung Sekitar Tambang, ABM Group Gaet ISDA 2018

10/09/2018, 06:30 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Dukung Perbaiki Kampung Sekitar Tambang, ABM Group Gaet ISDA 2018
Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan ISDA 2018 kepada sejumlah pimpinan perusahaan (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perusahaan energi terintegrasi ABM Investama Group berhasil meraih 11 penghargaan dalam ajang penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018. ABM Investama selaku induk usaha menggaet penghargaan Silver melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Membangun Kampung Hijau Cisalopa.

Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara mengatakan, program-program CSR yang dijalankan ABM dan anak usaha, difokuskan pada upaya untuk mendukung peningkatan dan perbaikan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berterima kasih komitmen ABM Group dalam berbagai program CSR mendapatkan perhatian dan penghargaan. Harapan kami kontinuitas program ini akan memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat untuk jangka panjang," kata Andi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/9).

Dalam melaksanakan program CSR, ABM Group bekerjasama dengan tim Greena memberikan pembinaan kampung melalui pembuatan produk-produk daur ulang yang kemudian dipasarkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Andi melanjutkan, perusahaan juga terus mengembangkan program CSR sebagai komitmen dan tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat. Program ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan global (Sustainable Development Goals).

“Program CSR yang dijalankan ABM Group bertujuan untuk ikut berperan aktif dan mengambil inisiatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan (stakeholder),” lanjut Andi.

Penghargaan untuk kategori Gold diraih oleh PT Tunas Inti Abadi melalui program pelayanan kesehatan masyarakat lingkar tambang dan makanan tambahan untuk balita serta Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV/AIDS).

Sementara itu untuk kategori Silver diraih melalui program Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai dan Sekolah Adiwiyata lingkar tambang (PT Tunas Inti Abadi). Selanjutnya Program Pembinaan Petani Padi, Program Pembinaan Usaha Pupuk Organik, dan Program pembinaan kesehatan komunitas desa lingkar tambang (PT Mifa Bersaudara) serta Program sapi bergulir di desa lingkar tambang oleh PT Bara Energi Lestari.

Untuk kategori Perorangan Penghargaan Terbaik 1 diraih oleh Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Slamet Haryadi dan Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS selaku mitra strategis Mifa dalam menjalankan program CSR kepada masyarakat.

“Pencapaian ini merupakan bukti soliditas diantara anak-anak usaha ABM. Kami yakin penghargaan ini akan semakin mendorong setiap anak usaha untuk lebih semangat dalam memberikan program-program pemberdayaan masyarakat di masa depan,” tutup Andi.

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up