alexametrics

Perkuat Modal Usaha, MNC Vision Networks Gaet Dana Publik Rp 845,28 M

8 Juli 2019, 15:58:26 WIB

JawaPos.com – PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) berhasil menggaet dana publik senilai Rp 845,28 miliar dari hasil penawaran perdana saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melepas 3,522 miliar lembar saham atau setara dengan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor ke publik dengan harga Rp 240 per lembarnya.

“Penawaran umum ini merupakan langkah strategis perseroan dalam memperkuat struktur permodalan. Dana hasil penawaran umum ini akan digunakan untuk modal kerja, pengembangan jaringan fixed broadband atau IPTV serta pengembangan layanan konten digital,” ujar Direktur Utama IPTV, Ade Tjendra di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (8/7).

Dia menyebutkan, MNC sebagai perusahaan media dan konten di Indonesia memberikan dukungan dengan menyediakan saluran TV Free To Air (FTA), konten-konten eksklusif dan produksi konten original yang dapat dinikmati oleh pelanggan. MNC Vision merupakan pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar 96 persen dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta pada 31 Desember 2018.

Jumlah pelanggan terdaftar MNC Now mencapai lebih dari 2 juta pada 31 Desember 2018 atau bertumbuh pesat sejak peluncuran kali pertama pada Februari 2018. MNC Now dengan target pasar segmen milenial merupakan sumber pertumbuhan Perseroan di kemudian hari.

Saat ini penetrasi pasar TV berlangganan di Indonesia baru sebesar 13 persen dibandingkan dengan negara di Asia yang mencapai 71 persen. Prospek bisnis MVN juga didorong oleh program pemerintah melalui digitalisasi industri 4.0, karena penetrasi fixed broadband berpotensi meningkat mencapai 16 persen dengan jumlah pelanggan menjadi 11,3 juta pada 2023.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads