alexametrics

Layani Penjaminan Kredit UMKM, Askrindo Incar Laba Rp 912 M Tahun 2021

7 April 2021, 19:34:25 WIB

JawaPos.com – Pandemi telah menyebabkan keterpurukan perekonomian seluruh segmen bisnis, tak terkecuali sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) terus fokus dalam melakukan pemberdayaan UMKM guna mendukungpemulihan ekonomi nasional.

Direktur Utama Askrindo Dedi Sunardi mengungkapkan manejemen terus berupaya melakukan transformasi budaya dan bisnis untuk menjadi perusahaan terkemuka dalam industri perasuransian di Indonesia.

Menurutnya, pandemi jadi momentum bagi perseroan mendukung upaya pemulihan perekonomian dengan memberikan penjaminan kredit. “Dengan aktivitas perekonomian yang beranjak pulih, perusahaan mentargetkan laba sebelum pajak sekitar Rp 912 miliar, dengan pendapatan underwriting diperkirakan sebesar Rp 4,1 triliun,” ujar Dedi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (7/4).

Asisten Deputi bidang Asuransi dan Jasa lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono menyatakan kontribusi Askrindo dalam pengembangan ekonomi Indonesia melalui produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah dimulai sejak 2007 dan saat ini sejak pertengahan 2020 turut mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Tahun lalu telah disetujui penyertaan modal negara (PMN). Kami berharap suntikan modal ini bisa mendorong kinerja Askrindo dan berkontribusi dalam mendukung perekonomian,” ujar Anindita.

Menyambut ulang tahun yang ke-50, Askrindo turut serta membantu 300 UMKM untuk memasarkan produknya memanfaatkan eCommerece sejumlah marketplace.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin




Close Ads