JawaPos Radar

Annual Meeting IMF-World Bank 2018

Jadi Ajang Kepercayaan Investor di Tengah Gejolak Ekonomi Global

06/09/2018, 09:54 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Jadi Ajang Kepercayaan Investor di Tengah Gejolak Ekonomi Global
ilustrasi Rupiah dan Dolar AS. Rupiah saat ini anjlok hingga Rp 15 ribu per USD. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Indonesia yang berkesempatan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF World Bank yang berlangsung seminggu di Bali pada 8 Oktober hingga 14 Oktober 2018 tetap percaya diri meskipun saat ini sedang rawan terjadi bencana gempa.

Kepala Departemen Internasional Bank Indonesia (BI), Dodi Zulverdi optimis, melalui perhelatan tersebut mampu memberikan dampak positif untuk perekonomian nasional dan pasar keuangan nasional yang tengah bergejolak.

“Tentu jika sukses akan menjadi confidence tersendiri bagi mereka. Sehingga ini bisa memberikan sentimen positif di tengah kondisi yang bergejolak," ujarnya seperti diberitakan Kamis (6/9).

Dodi menjelaskan pertemuan ini akan meningkatkan kerja sama antar negara yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Dengan kehadiran mereka, dengan petinggi-petinggi nya itu akan bertemu. Pasti juga akan bertemu dengan perusahaan lembaga keuangan negara lain. Kita akan punya kesempatan di situ,” tuturnya.

Sementara, Kepala Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-WB Bank Indonesia Peter Jacobs senada, melalui perhelatan ini juga akan memberikan pengaruh positif, terutama dari sektor pariwisata yang akan terdongkrak. Sehingga, nantinya akan berdampak ke semua sektor dan mendorong perekonomian.

"Di situ ada sektor pariwisata, mereka pasti bawa valas, ada spending di sana, sewa hotel, ruangan, kendaraan, bikin event dan sebagainya. Itu jelas akan memberikan dampak ekonomi nasional," tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up