JawaPos Radar

Ada E-Money Berkonten Politik, Mandiri Penjarakan Oknum Pembuatnya

06/07/2018, 18:04 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Ada E-Money Berkonten Politik, Mandiri Penjarakan Oknum Pembuatnya
Bank Mandiri (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bank Mandiri bantah mengeluarkan produk kartu uang elektronik (e-money) berkonten politik. Apabila ada perseroan yang menggunakan atribut Mandiri untuk kepentingan politik, maka Perseroan tak segan untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan sebagai institusi bisnis yang dijalankan atas prinsip-prinsip profesionalitas, pihaknya menegaskan tidak berafiliasi dengan berbagai aktivitas politik.

"Kami tidak memproduksi atau memperkenankan penggunaan logo, produk maupun identitas perseroan lainnya untuk mendukung aktivitas maupun agenda politik lainnya," jelas Rohan dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (6/7).

Dia pun memperingatkan bagi semua pihak untuk tidak menyalahgunakan maupun memproduksi materi-materi promo/logo Bank Mandiri untuk kepentingan yang terkait dengan politik.

Akibatnya, Mandiri tidak memproduksi atau memperkenankan penggunaan logo, produk maupun identitas perseroan lain untuk mendukung aktivitas maupun agenda politik lainnya.

"Kami pun memperingatkan bagi semua pihak untuk tidak menyalahgunakan maupun memproduksi materi-materi promo/logo Bank Mandiri untuk kepentinganyang terkait dengan politik," tuturnya.

Bila masih terdapat pihak-pihak yang menyalahgunakan logo maupun atribut Bank Mandiri maka pihaknya akan melaporkan kepada pihak yang berwenang.

"Dan bagi masyarakat yang menerima informasi sebagaimana tersebut di atas, dapat menghubungi layanan nasabah Bank Mandiri 14000," jelasnya.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up