JawaPos Radar

Begini Saran Sandiaga Uno Supaya Rupiah Tak Kurang Darah

05/09/2018, 09:30 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Begini Saran Sandiaga Uno Supaya Rupiah Tak Kurang Darah
Prabowo dan Sandi jalani test kesehatan (Miftahul Hayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ikut menanggapi terpuruknya Rupiah yang telah mencapai level Rp 15 ribu. Melalui akun instagramnya yang diunggah Senin lalu (3/9), Sandi menyebut penguatan Dolar Amerika Serikat harus diwaspadai.

"Jadi saya lihat bahwa kita harus waspadai dengan USD, yes kita mesti waspada, kita mesti hati-hati," ujar Sandi dilansir dari akun instagramnya dalam sebuah acara bersama dengan Walikota Bogor Bhima Arya Sugiarto.

Dia mengatakan negara harus mencari keunggulannya. Selain itu, Sandi juga menyarankan masyarakat untuk memulai sebuah gerakan nasional untuk mengonsumsi produk lokal.

"Paling tidak ini mengurangi impor," katanya.

Dengan memgurangi impor, maka defisit transaksi berjalan bisa berjalan yang selama ini mempengaruhi nilai tukar. Disamping itu, Sandi juga mengatakan untuk mempercepat devisa masuk pemerintah bisa fokus mengembangkan industri juga sektor pariwisata.

"Mari kita lihat peluangnya dan saya yakin, kalau kita misalnya bersatu, kita lakukan semuanya dengan kecintaan kepada NKRI, Insya Allah kita tidak akan masuk ke krisis dan ekonomi kita akan berkembang. Sukses untuk Indonesia," pungkasnya.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up