alexametrics

Perusahaan Pembiayaan Siasati Penurunan Market Roda Dua

5 September 2017, 20:05:12 WIB

JawaPos.com – Perusahaan pembiayaan menyiasati penurunan pasar sepeda motor. Adira Finance membidik pembiayaan kendaraan roda empat yang terus tumbuh pada semester pertama tahun ini.

Head of Regional Sales and Distribution Jatim Sugeng Hariadi menyatakan, sedikitnya ada penurunan sekitar 3 persen di pasar pembiayaan roda dua jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sebaliknya, kendaraan roda empat cenderung mengalami pertumbuhan. Yakni, naik 5 persen.

”Bahkan, kalau dibandingkan dengan bulan kemarin, pembiayaan sepeda motor masih stagnan,” katanya kemarin (4/9). Namun, biasanya, penurunan yang terjadi pada semester pertama tersebut berangsur-angsur membaik pada semester kedua. Tercatat, rata-rata penyaluran setiap bulan mencapai Rp 300 miliar. Target yang ingin dicapai mencapai Rp 390 miliar.

Jadi, pihaknya ingin mengompensasi itu dengan lebih agresif membidik pembiayaan kendaraan roda empat. ”Kami menyiapkan tambahan manpower yang mulai berjalan September ini,” tuturnya. Salah satu optimistis tersebut terlihat dari tingginya permintaan inden kendaraan roda empat dengan merek dan tipe tertentu.

”Tapi, kami masih memelajari market mobil. Itu tumbuh karena ada perpindahan dari motor ke LCGC (low cost green car) dan pertumbuhan ekonomi masyarakat membaik,” ungkap Sugeng. Saat ini komposisi pembiayaan didominasi mobil 50 persen, motor 40 persen, dan sisanya multiguna 10 persen. (*)

Editor : admin

Reporter : res/c24/sof



Close Ads
Perusahaan Pembiayaan Siasati Penurunan Market Roda Dua