alexametrics

Sinarmas Asset Management Luncurkan Produk Dana Investasi

4 Juli 2019, 23:39:31 WIB

JawaPos.com – PT Sinarmas Asset Management meluncurkan produk terbaru. Yakni, DIRE Simas Plaza Indonesia dengan kode “XSPI”. DIRE Simas merupakan produk dana investasi real estat berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK).

“DIRE Simas Plaza Indonesia dengan kode XSPI ditawarkan melalui Penawaran Umum pada tanggal 19 – 21 Juni 2019 lalu dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 4 Juli 2019,” kata Direktur Utama PT. Sinarmas Asset Management Alex Setyawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/7). Peluncuran tersebut juga dihadiri oleh Direktur PT. Sinarmas Asset Management Jamial Salim Konpoi.

Lebih jauh Alex Setyawan mengatakan, penawaran itu dibuka dengan harga Rp 500 per unitnya. Sementara, unit penyertaan yang ditawarkan sekurang-kurangnya satu miliar unit penyertaan dan sebanyak-banyaknya 20.800.000.000 unit penyertaan.

Direktur Utama PT. Sinarmas Asset Management Alex Setyawan saat peluncuran produk DIRE Simas Plaza Indonesia di Jakarta, Kamis (4/7). (Istimewa)

“DIRE Simas Plaza Indonesia merupakan Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk diinvestasikan pada aset real estate (properti) baik secara langsung atau tidak langsung,” imbuh Alex.

Pada tahap awal pembentukan, DIRE Simas Plaza Indonesia melakukan investasi melalui PT Plaza Indonesia Investama (PII) dengan membeli 95,37 persen saham PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN). PT Plaza Indonesia Realty Tbk merupakan pemilik dan penguasa dari Plaza Indonesia Shopping Center, The Plaza Office Tower dan Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Selain itu DIRE Simas Plaza Indonesia membeli 100 persen saham PT Sarana Mitra Investama (SMI) yang memiliki saham di PT Plaza Lifestyle Prima (PLP) yang merupakan pihak pengelola FX Sudirman.

“Investasi DIRE Simas Plaza Indonesia didasarkan pada beberapa pertimbangan strategis. Di antaranya sebagai Aset yang iconic dan aset real estat terbaik di Indonesia dengan rekam jejak terbaik selama 29 tahun beroperasi,” jelasnya lebih lanjut.

Editor : Ilham Safutra