alexametrics

Awal Pekan IHSG Diprediksi Bertahan di Fase Konsolidasi

4 Maret 2019, 07:39:09 WIB

JawaPos.com – Perdagangan pasar saham Indonesia di awal pekan ini diprediksi cenderung menguat. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan kemarin mampu mempertahankan posisi di zona hijau dengan kenaikan sebesar 0,88 persen ke level 6.499.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan memasuki pekan yang pendek pada bulan ini, IHSG akan tetap bertahan di fase konsolidasi dalam kecenderungan melanjutkan tren kenaikan.

“Support level terlihat masih cukup kuat untuk dipertahankan. Dalam jangka panjang, IHSG masih berada dalam jalur uptrend,” kata William, di Jakarta, Senin (4/3).

Menurutnya, jika terjadi koreksi wajar pada laju IHSG , kondisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

“Hari ini peluang kenaikan masih terlihat pada pergerakan IHSG ,” ucap William.

Lebih lanjut William menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.418, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.585.

Di tengah laju konsolidasi IHSG yang berada dalam kecenderungan menguat pada perdagangan awal pekan ini, William merekomendasikan sepuluh saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
2. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
3. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
4. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
5. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
6. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
7. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
8. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
9. PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL)
10. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Awal Pekan IHSG Diprediksi Bertahan di Fase Konsolidasi